Macam-macam latihan teater untuk mengembangkan keahlian dalam pementasan

Hai kembali lagi bersama saya Iwan Bahrudin yang mungkin akhir-akhir ini jarang nge-post dikarenakan kesibukan awal Januari kemarin.
Tapi jangan bersedih saya kembali lagi ko untuk kalian wahai kawan-kawanku.
kali ini saya mau ngasih tips dan video tutorial gimana cara latihan Teater.

Kenapa Latihan dilakukan untuk melakukan pementasan Teater? karna latihan bukan hanya untuk membuat kita semakin ahli dalam pementasan tetapi juga membuat daya tahan tubuh,suara,dan pikiran juga semakin terlatih.

nah disini di IwanBahrudin terdapat beberapa macam latihan yaitu :
  • Meditasi
  • Olah Vokal
  • Olah Tubuh
  • Olah Rasa
Stay Tuned
  1. Meditasi
 Meditasi itu relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari.meditasi melepaskan kita dari penderitaan pemikiran baik dan buruk yang sangat subjektif yang secara proporsional berhubungan langsung dengan kelekatan kita terhadap pikiran dan penilaian tertentu.

meditasi juga meningkatkan fokus kita dalam sebuah pementasan tanpa terbebani pikiran yang membebani maupun mencemaskan.

    2. Olah Vokal

 Olah Vokal adalah latihan untuk penguasaan intonasi, diksi, dan artikulasi. dan olah vokal tersebut berguna dalam teks-teks naskah yang akan diperankan.


    3. Olah Tubuh

 Olah Tubuh itu latihan tubuh untuk mencerminkan karakter yang sedang diperankan yang berguna untuk meregangkan badan dan kelenturan dalam memerankan seorang peran dalam berteater.


    4. Olah Rasa

 Olah Rasa adalah latihan untuk keindahan dan keterampilan seorang aktor dalam mewujudkan berbagai pikiran, emosi, perasaan, sosok peran yang sedang dimainkan sesuai dengan karakter.


Nah Itulah beberapa macam latihan untuk mengembangkan keahlian dalam pementasan.
nah kalian bisa mencobanya di rumah atau dimanapun itu asal tidak berbahaya tentunya,kalian lihat efek apa yang kalian rasakan nanti.
See you at the next post yeahhhhh.
Comment and Share yah

Posting Komentar

© Iwan Bahrudin. All rights reserved. Developed by Jago Desain